skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Asset Berharga Perusahaan

Asset Berharga Perusahaan

Konsumen merupakan asset terbesar bagi perusahaan. Dengan adanya konsumen, perusahaan dapat melangsungkan bisnisnya dengan baik, mendapatkan respon dari konsumen yang berupa kritikan ataupun saran. Konsumen bukanlah sumber masalah yang selalu mengeluh atau meminta suatu yang baru bahkan yang berbeda, konsumen ialah tujuan dari bisnis yang kita jalankan. Semakin banyak konsumen yang kita miliki, semakin baik pula proses bisnis yang kita jalankan. Dibalik keberhasilan perusahaan ada hal yang harus selalu kita perhatikan di semua keseluruhan struktur organisasi, apakah mereka merupakan sosok pekerja yang memiliki pola pikir bersifat korporat ataukah entrepreneur, karena pola pikir yang bersifat seperti ini sangat berpengaruh untuk kemajuan perusahaan.
Pekerja yang memiliki pola pikir korporat menganggap konsumen sebagai lalat yang harus diusir jauh-jauh karena mereka memandang konsumen sebagai pembuat masalah yang selalu mengkritik, mengeluh atau meminta sesuatu yang baru maupun berbeda. Pekerja yang berpola pikir seperti ini akan sibuk dengan pekerjaan mereka, menyenangkan atasan mereka dan melakukan pekerjaan yang tidak menimbulkan resiko pemecatan. Mereka merasa bahwa apapun yang terjadi didalam perusahaan tidak ada hubungannya dengan mereka tanpa ada rasa tanggung jawab yang besar terhadap perusahaan.
Berbeda dengan korporat, pekerja yang memiliki pola pikir entrepreneur akan berpusat pada konsumen, pikiran mereka terfokus pada konsumen sepanjang waktu (kepuasan konsumen, kebutuhan konsumen, bahkan keluhan konsumen) serta mereka akan memikirkan konsumen secara terus menerus. Pekerja yang berpola pikir entrepreneur ini melihat diri mereka sebagai pekerja yang mandiri, bersikap seolah-olah mereka adalah pemilik perusahaan sehingga mereka dapat berkomitmen terhadap kesuksesan perusahaan dan mereka akan bersedia mengakui kesalahan yang terjadi, lalu mereka sibuk mengoreksi kesalahan mereka agar tidak akan terulang kembali dengan kesalahan yang sama tanpa harus lari dari masalah, menggertak, menghindar dari berbagai pertanyaan atau berharap agar masalah tersebut akan segera berlalu tanpa harus mereka selesaikan.
Hal terpenting untuk pekerja yang memiliki pola pikir entrepreneur adalah bertanggung jawab penuh atas hasil yang mereka dapatkan, mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih banyak dari pada pekerja yang berpola pikir korporat. Mereka secara terus menerus meningkatkan kemampuan, keahlian, belajar hal baru, cepat menerima berbagai ide dan metode baru untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, selalu memberikan kontribusi yang besar, mencari cara untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan guna membuktikan komitmen mereka terhadap kesusksesan perusahaan, serta menjadi lebih berharga bagi perusahaan yang telah mempekerjakan mereka.
Hal-hal yang wajib untuk terus dikaji dan dievaluasi oleh pekerja yang memiliki pola pikir entrepreneur adalah sebagai berikut:
1. Apakah produk yang kita tawarkan kepada konsumen memiliki nilai tambah yang lebih baik dibandingkan produk lainnya? Seberapa penting manfaat yang diberikan produk untuk konsumen? Apa saja masalah yang dapat terpecahkan dengan adanya produk ini?
2. Siapa konsumen kita sebenarnya? Dan seberapa penting produk kita bagi mereka dibandingkan dengan produk lainnya?
3. Bagaimana cara kita untuk memasarkan, menjual dan mendistribusikan produk ini hingga dapat diterima oleh para konsumen?
4. Apa layanan yang kita berikan kepada konsumen yang telah membeli produk kita, agar mereka merasa puas dengan produk kita lalu mereka memberikan info kepada orang lain untuk merekomedasikan produk kita kepada mereka?
5. Upaya apa saja yang akan kita lakukan agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari segi struktur biaya bisnis anda (mengurangi atau menghilangkan beberapa aktivitas yang tidak begitu penting)?
PT. CIRILL Indonesia dengan produknya AMDK CIRILL memiliki team kerja yang solid dan sangat mengerti dengan konsep tenaga kerja entrepreneur. Dengan memiliki pekerja yang memiliki pola pikir entrepreneur akan membuat sebuah perusahaan semakin kuat, karena mereka akan terus berfokus pada kepuasan konsumen. Dengan demikian roda perusahaan akan terus berjalan dan akan terus berkembang ke arah yang lebih maju dengan bertambahnya jumlah konsumen dan perusahaan menjadi semakin mengerti akan kebutuhan konsumennya.
Dengan memiliki team entrepreneur ini tidak mengherankan jika AMDK CIRILL selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, karena adanya jaminan kepuasan konsumen, harga produk yang hemat, kualitas air yang sehat dan menyegarkan. AMDK CIRILL layak menjadi pilihan utama keluarga Indonesia

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top