CIRILL MITRA MANDIRI (CMM)
Klik disini untuk login
Salah satu strategi pemasaran produk AMDK Cirill adalah dengan menggunakan jalur distribusi eksternal, yakni jalur distribusi dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat melalui persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, serta tetap dalam pembinaan dan pengendalian PT. Cirill Indonesia. Salah satu aktualisasi jalur distribusi eksternal adalah Cirill Mitra Mandiri (CMM), yaitu skema pemasaran produk AMDK Cirill yang dilakukan secara mandiri oleh perorangan. CMM memiliki fungsi sebagai pembuka jaringan pelanggan, sedangkan tugasnya melakukan promosi langsung kepada seluas mungkin calon pelanggan, dengan ketentuan tidak termasuk pelanggan yang berkategori rumah tangga atau pribadi. Fokus sasaran calon pelanggan CMM meliputi perusahaan, instansi, lembaga, komunitas, dan calon pelanggan lain yang sejenis
Kinerja CMM diukur dari setiap Calon Pelanggan yang berhasil dijadikan Pelanggan Tetap produk AMDK Cirill, selanjutnya insentif dihitung berdasarkan jumlah produk (yang telah ditetapkan) yang dikonsumsi oleh Pelanggan Tetap bersangkutan dikalikan dengan poin yang telah ditetapkan atas setiap produk, dimana nilai rupiah dari setiap poin yang ditetapkan adalah Rp. 300/Poin. Insentif yang diberikan kepada CMM per Pelanggan Tetap diberikan selama jangka waktu 1 (satu) tahun sejak registrasi pelanggan. Untuk lebih jelasnya, ketentuan poin produk dan insentif CMM disajikan pada gambar berikut ini: