skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Pemanfaatan Merek Part2

Pemanfaatan Merek Part2

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas dua indikator yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan sebuah merek, yaitu Brand Awareness yang menunjukkan tingkat popularitas merek sebagai hasil komunikasi merek yang sistematis, dan Brand Knowledge yang menunjukkan tingkat pengetahuan konsumen mengenai deskripsi suatu produk atau merek. Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan tiga (3) indikator berikutnya, yaitu:

  1. Brand Image: disini dapat diartikan bahwa populer tanpa image yang positif dapat menjadi sebuah bumerang. Lebih baik tidak dikenal sama sekali daripada dikenal sebagai sesuatu yang jelek. Jika didalam benak konsumen sudah tertanam pendapat bahwa produk A adalah produk murah yang berkualitas buruk, maka sudah pasti konsumen akan menghindar dari produk tersebut. Oleh karena itu, dalam persepsi konsumen perlu ditanamkan tingkat awareness yang lebih tinggi dan dengan image yang lebih baik. Image yang baik adalah yang biasanya disebut positioning. Positioning dapat berupa ekspektasi persepsi terhadap perusahaan, merek atau produk. Misalnya produk AMDK CIRILL yang hampir semua masyarakat sudah mengenalnya, dan akrab ditelinga mereka dengan Image Air Minum Berkualitas, Sehat, Hemat, dan Segar. Atau Image dari TSmart yaitu Mudah, Murah, Sampai Di Rumah.
  2. Brand Preference: disini diartikan bahwa konsumen yang telah dibekali dengan image positif atas sebuah merek perlu dibujuk agar mereka lebih ingin membeli dan menggunakan produk dengan merek bersangkutan dibandingkan dengan keinginannya untuk membeli atau menggunakan produk dari merek kompetitor. Seringkali konsumen dihadapkan pada begitu banyak pilihan produk atau merek yang kesemuanya mempunyai image baik. Dalam kondisi seperti ini, disaat konsumen sesungguhnya sudah sangat ingin membeli, tetapi belum juga membeli karena terlalu banyaknya pilihan, maka perusahaan akan mendapat kerugian besar jika pada akhirnya konsumen tidak membeli produknya.
  3. Brand Admire: disini diartikan bahwa membangun merek secara keseluruhan memerlukan kesabaran dan ketekunan. Konsumen yang pada awalnya belum loyal, perlu diajak menjadi konsumen yang loyal terbiasa, loyal rasional, loyal emosional dan puncaknya menjadi konsumen yang fanatik. Kebanggaan pada merek haruslah dibangun  atau diciptakan di hati konsumen dan para pengelola merek. Kebanggan pada merek akan menghasilkan dampak lanjutan seperti merek mudah diingat, dikenali, disukai, dipilih, merasa puas dan menuju loyalitas konsumen. Hal ini dapat dicontohkan oleh AMDK CIRILL. PT. CIRILL INDONESIA membangun merek AMDK CIRILL secara perlahan dan penuh kesabaran, dimulai dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen, yaitu memberikan produk AMDK berkualitas secara konsisten kepada para konsumen, selain itu pengiriman tepat waktu juga menjadi salah satu usaha untuk meraih loyalitas konsumen, dengan memberikan jaminan ketepatan waktu pengiriman dan memberi produk berkualitas.

Itulah lima indikator yang dapat kita gunakan untuk pengembangan sebuah merek. Dengan indikator-indikator diatas maka merek produk kita akan ada dibenak para konsumen dengan image yang baik, dan mereka pun akan menjadi loyal pada produk-produk kita. Hal tersebut telah dibuktikan oleh PT. CIRILL INDONESIA dengan produknya AMDK CIRILL yang telah memasyarakat dan memiliki image yang melekat kuat yaitu Air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar. AMDIK CIRILL air minum pilihan kita semua.

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top