
Bisnis Yang Berkelanjutan Part1
Sukses memulai bisnis baru merupakan modal terpenting untuk pengembangan bisnis di masa mendatang. Keberlanjutan sukses bisnis diawali dengan keberhasilan pemanfaatan kesempatan yang merupakan faktor pendorong kuat seseorang ingin menjadi pebisnis baru. Kesuksesan sebuah bisnis baru tidak hanya merujuk kepada keberhasilan individual, tetapi juga keberhasilan perusahaan. Keberhasilan perusahaan dinilai dari seberapa jauh perusahaan tersebut mampu memuaskan para stakeholder.
Sukses berarti pencapaian telah melebihi harapan. Hanya saja stakeholder yang berbeda mempunyai harapan yang berbeda pula. Investor mungkin hanya merasa puas jika perusahaannya mampu memberikan keuntungan finansial, sementara konsumen dan pemasok menginginkan diskon harga, tetapi mereka semua juga punya keinginan untuk membina hubungan social dengan orang-orang di dalam organisasi. Karyawan menginginkan kenaikan gaji, tetapi ini hanyalah harapan minimal, karena dalam skala yang lebih besar mereka lebih menginginkan adanya kesempatan mengembangkan diri.
Setiap usaha bersifat unik, tetapi dibalik kesuksesan beberapa pebisnis baru selalu ada sekumpulan factor-faktor pendukung yang relatif sama, seperti kemampuan untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang bisnis, melakukan inovasi yang memberikan nilai tambah, memanfaatkan peluang jejaring usaha secara efektif, mendayagunakan sumber daya manusia yang kompeten, dan mengoptimalkan keterbatasan sumber daya keuangan.
Membangun dan memanfaatkan jaringan (network) merupakan salah satu kunci menjaga keberlanjutan bisnis. Pebisnis baru harus mampu menciptakan hubungan yang baik dengan para stakeholder dan karenanya perlu menyadari pentingnya para stakeholder atau pihak-pihak yang berkepentingan seperti karyawan, pemasok, investor, dan konsumen.
Dibutuhkan sumber daya untuk mengidentifikasi, melakukan kontak, dan membina jejaring dengan konsumen dan stakeholder lain. Siapa yang akan bertemu dengan calon pelanggan? Siapa yang akan melakukan tugas melalui telepon? Siapa yang bertanggungjawab melakukan korespondensi via email? Tugas membentuk jejaring bisnis merupakan tugas rutin sehari-hari dan perlu diprioritaskan.
Sebuah bisnis baru akan berkembang dengan baik jika dikelola oleh sumber daya manusia yang handal. Diperlukan tenaga kerja yang produktif, pengetahuan teknis yang memadai, kemampuan menangkap kesempatan bisnis, dan kemampuan untuk menjadi pemimpin.
CIRILL INDONESIA mengadakan pelatihan peningkatan Sumber daya manusia rutin setiap bulan, sebagai sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia nya. PT. CIRILL INDONESIA memiliki keyakinan dengan memiliki sumber daya manusia yang handal dan produktif maka bisnis nya akan dapat terus berkelanjutan dan semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Membangun dan terus mengembangkan bisnis adalah salah satu tujuan sebuah perusahaan, dengan sumber daya manusia yang handal akan didapatkan hasil kerja yang optimal, produk berkualitas, serta pelayanan yang memuaskan, sehingga produk AMDK CIRILL selalu menjadi pilihan terbaik keluarga Indonesia. Mari biasakan hidup sehat dengan mengkonsumsi air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar.