skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Tersenyumlah Ketika Melayani Konsumen

Tersenyumlah Ketika Melayani Konsumen

Apakah anda tahu aktifitas apa yang membuat orang lain senang dan memikat hati orang lain tanpa biaya? Yup jawabannya sangat mudah yaitu SENYUM! Tersenyum kelihatannya mudah dilakukan, namun tak disangkal banyak orang di sekitar kita yang sulit untuk tersenyum. Padahal dengan senyum kita dapat menenangkan dan membuat orang lain simpatik terhadap kita. Itulah juga yang terjadi jika anda memberikan senyum yang tulus pada konsumen! Siapakah konsumen kita? Konsumen kita adalah siapa saja yang berinteraksi dengan kita, baik itu teman maupun orang lain.

Manfaat senyum tidak hanya dapat anda rasakan ketika berhadapan langsung dengan orang lain. Namun, juga ketika anda berbicara melalui telepon, atau sedang melakukan chat. Saya yakin, lawan bicara anda dapat mengetahui dan bahkan merasakan apakah anda berbicara dengan tersenyum atau tidak. Jika anda tidak percaya, coba praktikkan sendiri dan rasakan perbedaannya ketika anda berbicara sambil tersenyum atau tidak.

Jika perusahaan anda memiliki departemen customer service/ pelayanan pelanggan, anda mungkin dapat mengajarkan/ mengajak mereka yang bekerja di departemen tersebut untuk selalu tersenyum kepada setiap konsumen, baik melalui telepon, ataupun bertemu secara langsung. Taruhlah cermin di dekat mereka, dengan cermin tersebut mereka dapat melihat apakah wajah mereka terlihat oke atau tidak. Wajah itulah yang nantinya akan terlihat dan dirasakan oleh konsumen.

Cermin tersebut sebenarnya tidak hanya dapat ditaruh di departemen customer service saja, namun bisa ditaruh di meja setiap orang, karena saya yakin setiap orang di sebuah perusahaan pasti berhubungan dengan konsumen, baik internal maupun eksternal, artinya sebuah departemen selalu melayani departemen lainnya baik dari luar perusahaan maupun dari dalam perusahaan( rekan-rekan kita sendiri).

Budaya tersenyum seperti ini sudah PT. CIRILL INDONESIA terapkan dari semenjak awal karyawan tersebut menjadi bagian dari perusahaan. Melalui training rutin yang diadakan setiap bulan. Setiap karyawan baru mendapatkan pelatihan tentang segala hal yang berhubungan dengan pekerjaan mereka, serta sikap budaya kerja perusahaan. Karena hanya dengan penanaman budaya kerja dari awal lah dapat dibentuk budaya kerja yang harmonis untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

So, cobalah untuk selalu tersenyum agar apa yang ada disekitar kita menjadi lebih baik.

Sediakan selalu AMDK CIRILL di dekat anda, agar anda dapat menikmati betapa segarnya AMDK CIRILL, teguk, lalu tersenyumlah untuk mengawali setiap aktifitas anda. AMDK CIRILL air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar.

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top