skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Siapakah Pesaing Terbesar Kita?

Siapakah Pesaing Terbesar Kita?

Disepanjang sejarah penjualan, para sales professional menghadapi musuh yang berupa system sales dari pesaing untuk sepotong bisnis yang mampu menguasai pasar. Beberapa perusahaan tidak segan-segan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membayar konsultan marketing dari perusahaan multi nasional agar produk mereka dapat diterima di pasaran. Tetapi ada hal unik dalam dunia pemasaran, beberapa perusahaan menganggap musuh terbesar mereka bukanlah para competitor. Lantas siapa sebenarnya musuh terberat mereka?

Ada perusahaan yang beranggapan bahwa pesaing terberat mereka adalah biaya konsultan marketing yang cukup mahal dan tiada akhir, ada juga yang menganggap musuh atau pesaing terbesar mereka adalah perusahaan-perusahaan kecil yang mengambil alih bisnis mereka secara bergerilya. Setelah penelitian beberapa decade, para ahli pemasaran menyimpulkan bahwa pada kenyataannya musuh terbesar/ pesaing terberat yang dihadapi oleh setiap perusahaan dalam dunia pemasaran adalah pesaing yang tidak terlihat, yaitu “Sikap tidak peduli dari pembeli yang tidak terlihat”, seperti Paribahasa kuno yang mengingatkan bahwa “ Anda tidak bisa berkelahi dengan apa yang tidak bisa anda lihat”.

Apa yang menyebabkan ketidak pedulian pembeli adalah pesaing terbesar? Secara psikologis ketidak pedulian berakar dari dalam system kepercayaan kita, yaitu sudut pandang  yang dimiliki pembeli ketika hal-hal yang mereka inginkan tidak tercapai, sehingga mereka tidak lagi memperdulikan apakah produk kita bagus atau tidak. Beberapa hal yang berkontribusi dalam ketidak pedulian pembeli diantaranya:

  1.       Keakraban dengan produk yang sudah ada( sudah mereka gunakan)
  2.       Kepuasan palsu pada produk perusahaan pesaing
  3.       Kegagalan pembeli menyadari manfaat unik dari produk kita

Walaupun demikian factor yang paling banyak adalah bahwa konsumen merasa bahwa produk kita sama saja dengan produk yang saat ini mereka gunakan. Saya ambil contoh kasus dari produk AMDK CIRILL yang diproduksi oleh PT. CIRILL INDONESIA. Ketika calon konsumen baru pertama kali mendengar produk AMDK CIRILL mereka selalu beranggapan bahwa AMDK CIRILL sama saja seperti produk-produk AMDK lainnya yang banyak beredar dipasaran, sehingga mereka tidak peduli dan tidak tertarik untuk menggunakan produk yang bagi calon konsumen adalah baru mereka dengar.

Di sinilah peran sales sangat diperlukan. Untuk menghilangkan ketidakpedulian calon konsumen, para sales PT. CIRILL INDONESIA telah dibekali metode strategic sales untuk memecahkan ketidak pedulian konsumen, yaitu pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya adalah kelebihan-kelebihan yang hanya dimiliki oleh AMDK CIRILL. Beberapa pertanyaan yang bisa digunakan untuk memecahkan ketidakpedulian konsumen misalnya:

  1.   Apakah hasil yang anda dapatkan dari air minum yang anda konsumsi saat ini?
  2.  Apakah anda bisa mendapatkan produk air minum yang saat ini anda konsumsi dengan mudah?
  3.  Apakah ada jaminan bahwa AMDK yang anda konsumsi saat ini adalah ASLI, dan bukan merupakan air isi ulang yang saat ini tersebar di mana-mana?

Masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang bisa digunakan untuk memecahkan ketidakpedulian calon konsumen agar mereka lebih peduli pada produk yang kita tawarkan. PT. CIRILL INDONESIA terus melakukan upgrade system sales mereka demi pelayanan yang maksimal, hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan hak mereka yaitu Air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar. AMDK CIRILL air minum pilihan kita semua.

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top