
Membangun Positioning (Image) Perusahaan
Kebanyakan orang menganggap membangun positioning (image) merupakan tindakan tidak alamiah yang dipaksakan atas mereka oleh kalangan pemasaran yang dibantu oleh konsultan yang dibayar mahal dan dianggap sebagai tindakan pemborosan. Namun jika dijalankan dengan benar positioning dapat merepresentasikan jantung dan jiwa sebuah perusahaan, yang secara tegas menyatakan:
- Mengapa para pendiri memulai perusahaannya
- Mengapa para konsumen perlu membeli barang yang dihasilkannya
- Mengapa orang-orang terbaik perlu bekerja disana.
Untuk menjawab semua itu diperlukan prinsip-prinsip unggul yang harus dimiliki oleh perusahaan tersebut. Prinsip-prinsip unggul tersebut antara lain:
- Positif: artinya tujuan perusahaan bukanlah membuat perusahaan lain tidak berkembang, tetapi kita membuat produk yang lebih unggul dan bermanfaat bagi konsumen, hal ini dikarenakan para konsumen selalu ingin tahu apa manfaat yang mereka dapatkan dengan membeli produk atau jasa dari perusahaan kita
- Konsumen adalah Mitra : artinya Positioning sangat berkaitan erat dengan apa yang anda berikan kepada konsumen. Jika anda memberikan pelayanan yang kurang menyenangkan kepada konsumen, maka ketika orang menyebut nama perusahaan atau merek dagang anda maka mereka akan selalu mengingat hal tidak menyenangkan tersebut. Sebaliknya jika pelayanan anda kepada konsumen sangat baik, maka ketika ada yang menyebut tentang perusahaan atau merek anda maka mereka akan mengingat pelayanan anda yang sangat baik tersebut
- Memberdaya: artinya para karyawan anda mempunyai keyakinan bahwa tujuan perusahaan anda adalah membuat dunia menjadi lebih baik, sehingga mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan produk-produk unggul terbaik untuk diberikan kepada masyarakat (pelanggan).
PT. CIRILL INDONESIA melalui produk AMDK merek CIRILL selalu berusaha menerapkan prinsip-prinsip positioning tersebut. Hal ini bertujuan agar AMDK CIRILL selalu memberikan produk terbaik untuk masyarakat, yaitu memberikan air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar, serta memberikan jutaan manfaat kesehatan. Selain itu AMDK CIRILL meyediakan akses pelayanan dari segala arah untuk mempermudah akses pelanggan mulai dari telepon (085214934222, 085773888571, 087774600065) SMS Center (081586100400, 08119799901, 0817199901) email(cs1@cirill.net, cs2@cirill.net), media social (Facebook, Twitter, Google+, Youtube), WhatsApp / Line / Telegram (081586100400), Blackberry Messenger (54E4CBDF), Website (www.cirill.co.id dan www.cirill.com), livechat, dan juga Forum.
Semua fasilitas tersebut disediakan demi kepuasan pelanggan PT. CIRILL INDONESIA dan agar seluruh masyarakat dapat menikmati produk air minum berkualitas, sehat, hemat, dan segar untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik.