skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Berpikir Seperti Ahli Strategi

Berpikir Seperti Ahli Strategi

Dalam menciptakan strategi, seringkali kita perlu memakai sudut pandang orang lain, melihat bagaimana situasi yang tampak dari sisi competitor atau pelanggan. Saran untuk melakukan hal tersebut seringkali diungkapkan oleh para konsultan strategi bisnis. Namun saran ini kadang melewatkan apa yang lebih mungkin dan lebih penting untuk dilakukan, yaitu melihat pola pikir sudut pandang dari pemikiran anda sendiri.

Strategi baik dibangun berdasarkan pengetahuan yang fungsional tentang apa yang sesuai, apa yang tidak, dan mengapa. Pengetahuan fungsional yang tersedia secaraumum itu penting, tetapi karena tersedia untuk semua pihak, jarang dapat dijadikan sebagai penentu. Pengetahuan fungsional yang paling berharga adalah yang sesuai dengan organisasi yang kita miliki. Organisasi menciptakan kumpulan pengetahuan fungsional secara eksklusif, menggunakan pengetahuan dan pengalaman organisasi selama bertahun-tahun. Strategi yang baik selalu bersandar kepada pengetahuan semacam itu, yang diperoleh secara susah payah, dan setiap hasil dari penerapannya akan menghasilkan pengetahuan yang baru bagi organisasi. Sebuah strategi baru adalah sebuah hipotesis dan proses pelaksanaannya adalah percobaan. Ketika muncul suatu hasil, para pemimpin yang baik akan belajar tentang apa yang berjalan sesuai perkiraan, dan apa yang gagal, kemudian mempelajarinya lagi dan membuat sebuah strategi yang baru.

Berbekal pengalaman lebih dari satu dekade membuat PT. CIRILL INDONESIA matang dalam mengelola strategi organisasinya. Sebagai produsen AMDK yang selalu fokus pada kepuasan pelanggan, PT. CIRILL INDONESIA secara terus menerus meningkatkan serta  menjaga kualitas produk serta layanannya. Tidak ada perusahaan baru yang langsung sukses tanpa menemui hambatan. Hal yang sama juga dialami oleh PT. CIRILL INDONESIA, berbagai tantangan datang silih berganti, tetapi hal seperti itulah yang menjadikannya semakin kuat dan semakin tumbuh seperti saat ini.

CIRILL INDONESIA melihat berbagai tantangan yang dihadapinya dari berbagai sudut pandang, mulai dari sudut pandang internal, artinya para pemimpin harus bisa melihat perusahaan dan kinerjanya dari sudut pandang karyawan, mulai dari tingkat operasional hingga tingkat manajemen, dengan metode seperti itu dapat membantu menemukan gap antara perusahaan dengan para karyawan, sehingga para karyawan dapat dengan nyaman bekerja di perusahaan.

Selain itu PT. CIRILL INDONESIA juga melihat perusahaan dari sudut pandang eksternal, termasuk di dalamnya konsumen, supplier, masyarakat sekitar,dan kompetitor. Dari sisi supplier PT. CIRILL INDONESIA melihat perusahaan dari sisi apa yang membuat supplier bersedia memberi pasokan kebutuhan pembuatan produk AMDK CIRILL tanpa kendala dan dengan kualitas yang terus meningkat. Hasilnya saat ini AMDK CIRILL menjadi air minum berkualitas sehat, hemat, dan segar yang sudah dinikmati oleh sebagian besar Masyarakat Indonesia.

Melihat sudut pandang perusahaan dari sisi kompetitor juga merupakan hal yang sangat penting, dengan hal tersebut kita dapat membaca hal-hal apa saja yang akan dilakukan oleh kompetitor jika kita melakukan ini dan itu, sehingga kita selalu siap menghadapi setiap perubahan. Selain itu sudut pandang dari masyarakat sekitar juga merupakan hal yang wajib dilakukan, karena perusahaan dan organisasi adalah berada di dalam lingkungan masyarakat, oleh karena itu melihat perusahaan dari sisi mereka adalah sangat penting untuk keberlangsungan nya.

Melihat sudut pandang perusahaan dari sisi konsumen adalah hal wajib yang harus dilakukan, dan hal tersebut pada era sekarang ini sudah dilakukan oleh hampir semua perusahaan, dengan bermunculannya media online dan mudahnya akses internet membuat perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan berbagai kemudahan kepada para konsumen untuk mendapatkan produknya. Tidak terkecuali PT. CIRILL INDONESIA. Sebagai  salah satu pelopor perusahaan AMDK dengan teknologi informasi yang terintegrasi PT. CIRILL INDONESIA telah berevolusi dari penjualan secara tradisional menjadi e-Commerce. Memberikan fasilitas semudah mungkin kepada para konsumennya untuk mendapatkan produk-produk AMDK CIRILL, baik melalui telepon, SMS, WhatsApp, Blackberry Mesenger, Facebook Chat, Telegram, Line, Live Chat, email dan semua fasilitas lain yang saat ini sudah bisa diakses melalui platform mobile.

Dengan menggunakan teknologi terdepan, membuat PT. CIRILL INDONESIA selalu menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi informasi. Dan dengan pemanfaatan tersebut AMDK CIRILL menjadi idola keluarga Indonesia, karena berbagai kemudahan yang telah disediakan oleh PT. CIRILL INDONESIA. AMDK CIRILL pilihan kita semua

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top