
Berpikir Diluar Logika
Ada yang bilang bahwa untuk menciptakan sebuah model bisnis baru adalah dengan tidak lagi melihat apa yang dilakukan oleh pesaing anda. Bisa saja pernyataan tersebut adalah benar. Mungkin kita pernah melihat sendiri bagaimana band musik rock asal Inggris Radiohead yang membuat heboh seantero jagad hiburan, dikarenakan mereka mengizinkan para penggemarnya untuk membeli album In Rainbow mereka dengan harga sesuka penggemarnya. Ternyata hasil yang didapat dari penjualan album tidaklah signifikan, tetapi popularitas Band tersebut langsung melejit, dan penjualan tiket konser mereka pun selalu sold out meskipun dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal, selain itu penjualan album-album mereka yang sebelumnya juga ikut meningkat. Mungkin kita juga pernah mendengar yang namanya Car2Go yang merubah model industri penyewaan mobil dengan konsep berbagi yang sangat inovatif, jika perusahaan lain menyewakan mobil mereka dalam hitungan harian, mereka hadir dengan mengizinkan para pengguna untuk menyewa kendaraan mereka dalam hitungan menit.
Memang memori kesuksesan perusahaan pada tahun-tahun sebelumnya dapat menghambat kemunculan ide-ide baru. Bahkan pimpinan yang memiliki pemikiran terbuka bisa saja kesulitan dalam mendobrak logika yang mendominasi bidang usaha mereka. Kebanyakan perusahaan selalu memegang erat identitas perusahaan yang sudah mereka jalankan selama bertahun tahun, dan ketika sebuah ide usaha baru muncul maka akan dianggap tidak sesuai dengan identitas perusahaan. Karena itulah seorang pimpinan dalam sebuah industri harus jeli dalam melihat pasar dan model bisnis yang sedang berkembang di sekitarnya. Mereka harus mampu meramu sebuah model bisnis yang inovatif dan kompetitif tanpa meninggalkan identitas perusahaan.
Sebagian kecil perusahaan yang inovatif mereka seringkali mencari pendatang baru di dalam perusahaannya, yang berasal dari latar belakang bisnis yang berbeda untuk mencari sumber ide-ide baru yang dapat diterapkan di perusahaan. Membawa ide dari luar perusahaan adalah salah satu cara yang menjanjikan bagi perusahaan untuk mendobrak pola pikirnya. Dengan hal-hal seperti itu maka inovasi sebuah perusahaan akan berkembang tanpa meninggalkan identitas perusahaan.
Dalam menginovasi model bisnisnya PT. CIRILLL INDONESIA mendapatkan ide-ide baru dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan internal perusahaan, yaitu para karyawan beserta jajaran manajemen yang setiap hari mereka selalu berbagi ide dan informasi di lapangan. Dari para rekanan perusahaan mulai dari kalangan pendidik di bidang manajemen, Teknik produksi, Teknologi Informasi, hingga bidang pemasaran serta lingkungan hidup. Tidak lupa juga mereka selalu mendapatkan masukan-masukan kreatif dari para konsumen serta masyarakat sekitar perusahaan
Selain itu PT. CIRILL INDONESIA juga selalu mengikuti update terbaru tentang trend dunia industri dan pemasaran, sehingga mereka tidak pernah tertinggal akan inovasi bisnis, dan sampai dengan saat ini cenderung menjadi pioneer di bidang tersebut. Hal tersebut terbukti sampai dengan saat ini PT. CIRILL INDONESIA adalah satu-satunya perusahaan air minum dalam kemasan yang memiliki sistem distribusi terintegrasi yang terbaik di Indonesia. Dengan sistem distribusi terintegrasi tersebut PT. CIRILL INDONESIA dapat menjangkau langsung ke konsumen tingkat akhir, sehingga rantai supply menjadi lebih pendek, dan produk-produk AMDK dari PT. CIRILL INDONESIA dapat diterima konsumen secara lebih cepat, akurat sesuai pesanan mereka.
Dengan dukungan sistem distribusi terintegrasi dan produk terbaik menjadikan AMDK CIRILL layak menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Selalu berpikir inovatif, kreatif, serta pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara tepat menjadikan PT. CIRILL INDONESIA pioneer di industri AMDK di Indonesia. AMDK CIRILL pilihan kita semua