skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Memberikan Penilaian Terhadap Perusahaan

Memberikan Penilaian Terhadap Perusahaan

Penilaian adalah salah satu hal yang sangat penting dilakukan oleh sebuah perusahaan. Tanpa adanya sebuah penilaian, maka perusahaan akan terlihat begitu-begitu saja, dan kinerja karyawan juga tidak akan meningkat secara significant. Seperti halnya seorang pelaut yang harus menilai arah dan besarnya angin, atau atlit ski yang harus menilai tekstur salju. Di dalam sebuah bisnis ataupun politik, serta dalam banyak aspek strategi militer, sebagian besar penilaian yang cukup penting adalah tentang orang/ personil, terutama untuk mengantisipasi tindakan dan reaksi mereka. Penilaian dimulai dengan mengenal diri kita sendiri, yaitu kemampuan dan kelemahan kita. Kemudian penilaian menjadi melebar ke arah mengenal orang lain. Yang jauh lebih kompleks adalah penilaian tentang kelompok-kelompok kecil dan bagaimana reaksinya dalam menanggapi sebuah informasi atau sebuah tantangan. Ada juga penilaian terhadap kelompok-kelompok besar dan pasar, serta manajemen sebuah perusahaan atau pemimpin politik.

Sebuah penilaian yang baik, cukup sulit untuk didefinisikan dan lebih sulit lagi untuk didapatkan. Tentu saja beberapa bagian penilaian yang baik tampaknya merupakan sifat bawaan, memiliki karakter yang seimbang dan memiliki pemahaman yang mendalam terhadap orang lain. Namun saya memiliki keyakinan bahwa penilaian dapat diasah dengan praktik. Agar sebuah praktik menjadi efektif, kita harus terlebih dahulu menuangkan penilaian kita ke dalam bentuk tulisan.

Sebuah strategi yang baik tumbuh dari penilaian yang independen dan berhati-hati atas sebuah situasi, memanfaatkan wawasan individual untuk dengan hati-hati membangun tujuan. Sebuah strategi yang buruk biasanya mengikuti orang banyak, serta mengganti wawasan dengan slogan-slogan yang populer. Menjadi mandiri tanpa menjadi eksentrik dan meragukan sesuatu tanpa menjadi cerewet adalah beberapa hal yang paling sulit untuk dilakukan.

Belajar dari orang lain dapat menjadi lebih baik daripada sekedar mendengarkan mereka, mengamati mereka, atau membaca apa yang mereka tulis. Ketika membangun sebuah panel keahlian kita sendiri, sebenarnya kita sudah berjalan satu langkah lebih jauh dari orang lain. Ada beberapa cara untuk membuat sebuah penyelesaian dengan sederhana, yaitu carilah tambahan wawasan dan strategi. Tetapi biasanya kebanyakan dari kita ketika diminta untuk menghasilkan banyak alternatif strategi, kebanyakan dari kita hanya menambahkan satu atau dua alternatif saja, sesuai dengan wawasan mereka. Disadari atau tidak, mereka tampaknya menolak mengembangkan beberapa strategi alternatif yang kuat, kebanyakan hanya mengambil dari wawasan mereka dan sedikit merubah nya. Sebuah alternatif baru harus berasal dari peninjauan kembali fakta-fakta situasi, dan juga mengatasi kelemahan setiap alternatif strategi yang sudah dikembangkan. Menciptakan alternatif baru berkualitas tinggi mewajibkan seseorang untuk menghancurkan alternatif yang ada dan mengungkapkan kekurangannya.

Memberikan kesempatan kepada seluruh stakeholder untuk memberikan penilaian terhadap perusahaan sangatlah penting bagi PT. CIRILL INDONESIA. Karena dengan penilaian dari para stakeholder akan membuat perusahaan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Setiap personel (karyawan) diberikan hak yang sama untuk memberikan penilaian terhadap perusahaan, memberikan masukan strategi yang menurut mereka adalah baik untuk kemajuan perusahaan. Dengan begitu perusahaan mendapatkan banyak input strategi alternatif dari banyak pihak.

Tidak hanya dari pihak internal, pihak eksternal juga memberikan banyak input terhadap kemajuan perusahaan. Para pihak eksternal seperti pelanggan dan supplier mendapatkan kesempatan yang sama dalam memberikan penilaian perusahaan, dengan begitu perusahaan dapat melakukan instropeksi diri dan menjadi lebih baik. Begitulah sebuah perubahan terjadi, masukan penilaian dari berbagai pihak membuat PT. CIRILL INDONESIA menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu, memberikan produk yang terbukti berkualitas dan dengan harga yang memasyarakat. AMDK CIRILL semakin dikenal luas di masyarakat, baik kalangan rumah tangga maupun kalangan penggiat industri atau perusahaan. AMDK CIRILL air minum pilihan kita semua.

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top