skip to Main Content

Selamat Datang

PT. CIRILL INDONESIA  adalah perusahaan Air Minum Dalam Kemasan yang sangat fokus pada kualitas air minum untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Berfokus pada kualitas tersebut PT. CIRILL INDONESIA telah mengimplementasikan teknologi terbaru pada semua lini perusahaan, mulai dari Lini Supply Chain, Produksi, hingga Distribusi kepada para Konsumennya. PT. CIRILL INDONESIA memberikan jaminan kualitas pada setiap produk yang diterima oleh Masyarakat. AMDK Cirill sehat hemat segar dan steril. Cirill Pilihan Kita Semua

Hubungi Kami

Email: cs@cirill.net
Telepon: (62) 21 596 1118
Kp. Pabuaran Dukuh Cikupa Tangerang

Lokasi Kami

mapcirill
Daya Saing Bisnis Part3

Daya Saing Bisnis Part3

Melanjutkan artikel minggu lalu mengenai daya saing sebuah bisnis, seperti kita tahu bahwa ada 8 indikator yang dapat mempengaruhi daya saing sebuah bisnis. Pada artikel sebelumnya kta sudah membahas 3 indikator, yaitu sales, market share dan customer awareness. Artikel kali ini kita akan membahas 5 indikator lainnnya.

  1.    Customer image

Image yang baik adalah image yang sesuai dengan ekspektasi perusahaan atau pengelola merek, yang biasanya disebut positioning. Positioning dapat berupa ekspektasi persepsi terhadap perusahaan, merek atau produk. Customer image harus dibentuk secara proaktif oleh pemasar, dan bukannya terbentuk secara pasif. Pembentukan image dilakukan melalui komunikasi terpadu secara sistematis. Image AMDK CIRILL sebagai produk air minum berkualitas dengan harga yang hemat, rasa air yang segar, serta sehat sudah melekat di masyarakat. Dan image ini tidak dapat terbentuk begitu saja tanpa kerja keras bahu membahu dari semua lini perusahaan, mulai dari produksi, sales dan distribusi, customer service, serta supply chain. Semua lini tersebut saling bekerja sama untuk menghasilkan AMDK CIRILL yang berkualitas dan dengan mudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

  1.    Customer satisfaction

Obsesi memuaskan konsumen merupakan niat baik yang harus terus diberi semangat. Kepuasan konsumen harus menjadi kesadaran semua orang di perusahaan. After sales service bukan sekedar bermakna adanya jaminan terhadap produk yang telah dibeli, tetapi lebih kepada kepuasan konsumen adalah merupakan proses yang utuh dari perencanaan produk, layanan pra jual, layanan selama proses penjualan, sampai dengan layanan purna jual.

Anda dapat menemui hal tersebut pada PT. CIRILL INDONESIA yang telah mengimplementasikan indicator Customer satisfaction yang menandakan bahwa produk AMDK CIRILL mempunyai daya saing sangat kuat di pasar AMDK. Mulai dari perencanaan produk AMDK CIRILL yang selalu memperhatikan saran dan tren dari para pelanggan, hal ini bertujuan agar setiap produk yang dihasilkan dapat diterima oleh masyarakat. Layanan pra jual dan layanan selama penjualan PT. CIRILL INDONESIA sangat memanjakan konsumen nya dengan layanan online dari semua media komunikasi, mulai dari telepon, SMS, media sosial , dan live chat

  1.    Customer loyalty

Biaya merebut konsumen baru sekarang ini menjadi semakin mahal, dan karenanya mempertahankan konsumen yang sudah ada menjadi tugas yang sangat penting. PT. CIRILL INDONESIA sangat berusaha menjaga indicator ini dengan berbagai pendekatan dengan para pelanggannya, diantaranya melalui komunitas-komunitas yang ada di masyarakat. Hal ini bertujuan agar AMDK CIRILL lebih menyatu dengan masyarakat dan para pelanggannya.

  1.    Stakeholder value

Kinerja kompetisi perusahaan juga dapat diukur dari keberhasilannya memberi value kepada para stakeholder yang terdiri dari pemegang saham, karyawan, konsumen pemasok, jaringan distribusi, pemerintah, dan masyarakat umum. Daya saing ini dapat dilihat dari bagaimana kehadiran PT. CIRILL INDONESIA dapat memberikan peluang usaha dan peluang kerja bagi masyarakat, CSR yang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,, dan harga produk-produk AMDK CIRILL yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, serta memberi manfaat kesehatan bagi konsumennya.

  1.    Growth

Perusahaan perlu bertumbuh. Omset penjualan, market share, customer awareness, customer image, dan semua alat ukur kinerja kompetisi harus menunjukkan indikasi meningkat dari waktu ke waktu.  Tidak ada istilah sampai di puncak pada sebuah kinerja perusahaan, oleh karena itu harus selalu dibuat strategi-strategi baru agar perusahaan dapat terus bertumbuh dalam keadaan apapun.

Itulah kedelapan indicator yang dapat menggambarkan daya saing sebuah bisnis. PT. CIRILL INDONESIA selalu menjaga delapan indicator tersebut agar daya saing menjadi semakin kuat. Karena itu AMDK CIRILL selalu berinovasi dalam segala hal untuk menjaga kesetiaan para pelanggannya dan terus memberikan produk air minum berkualitas yang sehat, hemat, dan segar untuk masyarakat. Jadikan hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi air minum berkualitas, AMDK CIRILL adalah pilihan tepat untuk kita semua.

Ali Maksum, S.Kom. MTI.

Lecturer On Muhammadiyah University, Passionate on IT, Business Intelligence and machine learning. 15 years experienced on IT field, specialized on Virtualization and Cloud computing System

Leave a Reply

Back To Top